Turunkan Lima Reklame Tak Berizin di Kota Pasuruan

PURWOREJO, Radar Bromo – Satpol PP Kota Pasuruan menurunkan lima reklame, Senin (7/10). Itu, lantaran kelima reklame itu tak mengantongi izin.

Operasi penurunan lima reklame itu melibatkan personel gabungan Pemkot Pasuruan yang terdiri atas Satpol PP, Badan Pendapatan Daerah dan Bagian Perizinan. Razia itu dilakukan selama satu jam mulai pukul 09.30 sampai pukul 10.30.

Rinciannya, satu reklame terletak di Perempatan Kebonagung di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo. Sementara, empat reklame lainnya terletak di Jalan Diponegoro, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo.

Kabid Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP Kota Pasuruan mengungkapkan, upaya penurunan reklame itu merupakan langkah penegakan peraturan daerah (Perda). Sebab, lima reklame ini diketahui tidak mengantongi izin pada Pemkot Pasuruan. Operasi serupa bakal rutin dilakukan.

Menurutnya, dimungkinkan lima reklame ini dipasang pada malam hari untuk mengelabui petugas dari Satpol PP. Pihaknya berharap agar ke depannya masyarakat lebih mematuhi peraturan yang berlaku.

“Operasi ini akan rutin dilakukan. Tujuannya, untuk mengantisipasi adanya pihak yang nakal dengan memasang reklame tanpa dilengkapi dengan izin,” pungkas Fadholi, sapaan akrabnya. (riz/mie)