Selidiki Penyebab Kebakaran PT MBM Tunggu Hasil Labfor

GEMPOL, Radar Bromo – Senin (7/10), petugas Polsek Gempol kembali datang ke lokasi kebakaran PT. Mitra Binamandiri Makmur (MBM) yang terbakar. Petugas memasang police line di lokasi bangunan yang terbakar.

Kanitreskrim Polsek Gempol Iptu Slamet Aji menyebut, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Pihaknya masih harus menunggu hasil pemeriksaan labfor Mabes Polri Cabang Surabaya.

“Penyebab kebakaran dugaan awal kami karena konsleting listrik. Untuk kepastiannya menunggu hasil pemeriksaan Labfor. Saat ini dalam pengajuan, mudah-mudahan secepatnya turun ke TKP,” katanya.

Sambil menunggu pemeriksaan labfor, areal bangunan yang terbakar dibiarkan seperti kondisi semula. Semua pihak dilarang membersihkan atau mengevakuasi barang yang ada di sana.

“Bangunan yang terbakar masih dalam proses lidik dan. Jadi kondisinya dibiarkan apa adanya, sampai keperluan lidik tuntas,” ucapnya.

Secara terpisah, kepala produksi PT. MBM M. Imron menerangkan, di lapangan api sudah padam seratus persen. Namun, pembahasan tetap berlangsung.

“Kemarin yang terbakar satu area bangunan, di dalamnya terdiri dari empat hall. Bangunan beserta barangnya terbakar, bahkan beberapa puing berupa atap, juga tembok ada yang roboh,” cetusnya.

Imron menduga, penyebab kebakaran karena korsleting listrik. “Namun lebih jelasnya, menunggu hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian,” tuturnya. (zal/hn)