Kenalan di FB, Pemuda Kebonsari Wetan “Kerjai” Remaja

MAYANGAN, Radar Bromo – Entah apa yang ada di pikiran DS, 20, warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Lelaki pengangguran itu tega memperkosa PW, 13, yang baru dikenalnya lewat facebook (FB).

DS mengajak PW menginap di rumahnya, Rabu (25/9). Lalu Kamis (26/9), DS memperkosa warga Desa Jrebeng, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo itu. DS akhirnya diciduk petugas Polresta Probolinggo seminggu lalu.

Pada petugas, DS mengaku mengenal korban dari media sosial FB. Karena sudah akrab di FB, mereka pun bertukar nomor telepon. Keduanya lantas beralih komunikasi lewat WhatsApp.

Tersangka kemudian mengajak korban ketemuan. Korban pun menyanggupi. Mereka lantas bertemu di dekat rumah korban, sebanyak dua kali.

Pada pertemuan pertama, tersangka mengajak korban ke rumahnya. Selanjutnya pada pertemuan kedua, tersangka kembali mengajak korban ke rumahnya.

Bahkan pada pertemuan yang kedua, Rabu (25/9), tersangka mengajak korban menginap di rumahnya. Lagi-lagi korban menyanggupi. Saat menginap itulah, tersangka memperkosa korban. Korban diperkosa Kamis (26/9) sekitar pukul 04.00.

Keluarga korban kemudian melaporkan kejadian itu pada petugas. “Atas laporan tersebut, kami lakukan pemeriksaan. Dan kemudian kami tetapkan tersangkanya. Perbuatan tersebut dilakukan sekali,” ujar Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Imam Pauji.

“Sesuai dengan undang-undang perlindungan anak, ancaman hukuman pada mereka adalah pidana penjara maksimal 15 tahun,” imbuh wakapolresta. (ar/hn)