Hajar PSIL U-17, Persekap U-17 Kian Nyaman di Puncak Klasemen

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Skuadra Persekap U-17 berhasil memanfaatkan tampil di kandang sendiri pada putaran kedua Soeratin Cup Zona Jatim. Di laga perdana putaran kedua Senin (7/10), Laskar Untung Suropati Jr berhasil pesta gol atas tim juru kunci PSIL U-17 dengan skor 4-0.

Meski menang telak, di awal laga, Zanuar Ardani cs sempat kedodoran. Pertandingan yang tersaji di Stadion Untung Suropati itu berlangsung cukup sengit. Beberapa kali peluang sudah didapatkan PSIL Lumajang Jr yang digawangi oleh kapten tim Zaki Ardiansyah itu. Hanya saja, upaya mencetak gol belum maksimal. Kondisi itu dimanfaatkan tim Persekap untuk membangun serangan balik.

Di menit ke 5, Persekap Jr dihadiahi tendangan penalti oleh wasit Syafiuddin. Ariek Nur Iswanto ditunjuk sebagai eksekutor. Pemain nomor punggung 7 itu berhasil mengubah skor bagi timnya.

Unggul sementara, membuat Persekap Jr kian leluasa. Mereka tampil lebih impresif. Kapten tim Zanuar Ardani nyaris menambah keunggulan The Lasser cilik –julukan lain Persekap Jr-. Sayang, tendangan jarak jauhnya masih terbaca kiper PSIL Lumajang Jr, Junifar Afriandi.

Gol kedua lantas tercipta dari kaki striker Zidan Ma’ruf. Pemain nomor punggung 11 itu tak menyia-nyiakan bola yang didapat. Sayangnya, Zidan mengalami cedera kaki akibat tendangannya tersebut. Ia harus ditarik keluar lapangan. Posisinya digantikan oleh Musafak Jihan Prasetyo.

Lima menit sebelum babak pertama usai, striker Tegar Ilhansyah mencatat namanya di papan skor. Sebelumnya, Persekap Jr mendobrak pertahanan lawan dari sektor sayap kanan.

Bola yang dikuasai Agus Prianto kemudian diberikan kepada Tegar. Dengan cepat, Tegar melepaskan tendangan tajam ke arah gawang. Kiper PSIL Lumajang Jr tak mampu mencegah bola bersarang ke gawangnya.

Usai turun minum, Persekap Jr lebih banyak bermain bertahan. Para pemain memperkokoh lini belakang. Keberuntungan kembali didapat setelah Razan Mahirah menjadi eksekutor penalti. Gol pamungkas bagi Persekap Jr itu tercipta di menit ke 64. Hingga pertandingan usai, skor tetap 4-0 untuk kemenangan Persekap Jr.

Pelatih Persekap Jr Sujito mengakui jika anak asuhnya cenderung kelelahan di awal pertandingan. Hal itu dikarenakan pemain perlu adaptasi dengan cuaca yang begitu terik.

“Di samping itu, pemain juga terlihat nervous karena main di kandang. Alhamdulillah, setelah gol pertama konfidensi mereka naik. Mereka lebih tenang menjalankan strategi,” ucap Sujito.

Sementara, Pelatih PSIL Lumajang Anandhi Yudhistiro menuturkan, timnya langsung down setelah kebobolan lebih dulu. “Padahal, kami bisa menekan di awal pertandingan. Tapi memang materi pemain Persekap juga lebih siap,” akunya.

Sore ini, skuad Persekap U-17 kembali menjalani laga. Tim besutan Sujito itu bakal ditantang Banyuwangi Putra U-17. (tom/mie)