Diparkir di Kontrakan, Motor Pegawai Telkom Probolinggo Dimaling

KADEMANGAN, Radar Bromo – Seorang karyawan kontrak PT Telkom Probolinggo, Rafki Judo Wardoyo, 23, harus kehilangan motornya. Senin (7/10), sepeda motor pemuda asal Kedung Kandang, Kota Malang, diembat maling ketika diparkir di kontrakannya di Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Salah satu teman korban, Rizky Dwi Indriyanto, 25, mengatakan, pencurian itu diketahui sekitar pukul 19.30. Yakni, ketika korban hendak keluar dari kontrakannya. “Kami ngontrak-nya pindah-pindah. Kami di sini sudah setahun,” ujarnya.

Menurutnya, sebelum motor rekannya hilang, ada dua orang yang mencurigakan. Mereka mondar-mandir di sekitar rumah kontrakan korban. “Ada yang lihat dua orang dengan satu motor yang mondar-mandir di sekitar kontrakan,” ujarnya.

Dua orang itulah yang diduga telah membawa kabur Honda Beat bernopol N 3621 ABI milik korban. Rizky mengatakan, korban sudah terbiasa sepulang kerja memarkir motornya di samping kontrakannya. “Seperti biasa motor diparkir di samping kontrakan beserta dua motor lainnya. Saat hendak keluar, Judo (korban) baru sadar motornya hilang,” ujarnya.

Mengetahui motornya raib, korban mengaku langsung melapor ke kepolisian. Namun, karena berkasnya belum lengkap, dia diminta kembali untuk melengkapinya. “Rencananya hari ini (kemarin) saya berencana melapor,” ujar korban melalui sambungan selulernya, kemarin.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota mengaku belum mendapatkan laporan dari korban. “Kami belum terima laporannya,” ujarnya. (rpd/rud)