Atlet Panjat Tebing Kota Probolinggo Bawa Pulang 5 Emas dari Pra PON XX

MAYANGAN, Radar Bromo – Atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Probolinggo kembali bikin bangga. Pada Prakualafikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) XX Zona II, mereka berhasil membawa lima mendali emas dari semua kategori.

Event itu digelar di Lapangan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, Surabaya, pada 26 September sampai 1 Oktober. Ketua Harian FPTI Kota Probolinggo Iwan Rosidi mengatakan, seluruh atlet yang diturunkan dalam ajang itu bisa memberikan hasil memuaskan. “Ada tiga atlet yang kami turunkan dari tim putri maupun tim putra. Semuanya mendapatkan hasil maksimal,” ujarnya.

Tiga atlet itu, di antaranya Rindi Sufriyanto asal Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran. Dia mengikuti tiga kategori lomba. Yakni, lead time putra, speed word record relay, dan Olympic format combined. Dari tiga kategori ini, Rindi berhasil membawa tiga emas.

Berikutnya, ada Nindy, asal Perumahan Barito, Kecamatan Kedopok. Dia mendapatkan satu emas dari kategori speed world record relay putri. Kemudian, ada Moch. Salim, warga Kecamatan Mayangan. Dia juga mendapatkan satu emas pada kategori boulder. (mg1/rud)