Sehari, Dua Motor di Perum Graha Pandaan Jogosari Dicuri

PANDAAN, Radar Bromo – Aksi kawanan pencuri motor masih meneror warga Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Dalam sehari, dua motor warga Perum Graha Pandaan RT 4/ RW 3, Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan, dibobol maling.

Korban apes itu diketahui bernama Yogi. Ia harus kehilangan motor Honda Beat dan Honda Revo yang tengah diparkir di teras rumahnya, Sabtu (5/10).

“Dua motor itu, Jumat (4/10) malam saya parkir di teras rumah. Masing-masing motor dalam kondisi terkunci setir. Pagar rumah juga sudah diselot gembok, tanpa di-klik (tak dikunci). Saat mau keluar Sabtu (5/10) pagi, dua motor tersebut tidak ada atau hilang,” ungkap Yogi, pemilik rumah saat ditemui Minggu pagi (6/10).

Mengetahui dua motornya raib dicuri maling, Yogi lantas langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pandaan. Ia memprediksi, dua motornya raib pada Jumat malam atau Sabtu dini hari.

Dikonfirmasi terpisah, Kanitreskrim Polsek Pandaan Ipda Budi Luhur mengatakan, saat ini kasus itu masih dalam penyelidikannya. “Laporan resminya dari korban sudah diterima dari piket SPKT, sesaat kemudian, anggota melakukan pengecekan ke TKP. Saat ini kasusnya masih proses lidik,” jelasnya.

Dari penyelidikan awal, pelaku pencurian motor itu diduga ada empat orang atau lebih. “Petunjuknya masih minim, tentu saja proses lidik kasusnya tetap jalan terus. Mudah-mudahan pelakunya segera terungkap,” harapnya. (zal/mie)