Penjual Sayur asal Leces Ini Dibekuk Polisi Lantaran Membobol Toko

PAJARAKAN, Radar Bromo – Seorang penjual sayur asal Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Muhammad Idris, 33, diamankan polisi. Dia disangka membobol sebuah toko di desanya. Karenanya, kini tersangka ditahan di Mapolsek Leces.

Tersangka diamankan anggota Polsek Leces dan Timsus Polres Probolinggo, Jumat (4/10). Saat itu sekitar pukul 03.00, tersangka sedang berada di Pasar Leces. Dari Pasar Leces, tersangka dikeler ke rumahnya. Di sana, polisi mencari sejumlah barang bukti.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riski Santoso mengatakan, setelah mengamankan tersangka, pihaknya langsung menggeledah rumahnya. Hasilnya, ditemukan sejumlah barang yang dicuri tersangka dari toko milik Puguh Bagus Fauzi, 26, warga Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang.

Di antaranya ada satu jersey Timnas Indonesia, sebuah sound system, dan 32 pak rokok berbagai merek. “Tersangka langsung dibawa petugas ke Polsek untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pembobolam toko itu terjadi pada Senin (30/9). Tersangka diduga masuk toko sekitar pukul 03.00. “Dia merusak atap toko dan masuk untuk mengambil barang berharga di dalam toko. Tersangka dan barang buktinya kami amankan di Mapolsek,” ujarnya. (sid/rud/fun)