Truk Muat Besi Terguling setelah Tabrak Median Jalan di Bangil

BANGIL, Radar Bromo – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Balongbendo, Desa Masangan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Gara-gara mengantuk, truk yang dikemudikan Deni Kusniawan, 29, menabrak median jalan dan terguling.

Kecelakaan ini terjadi Jumat (4/10), sekitar pukul 05.00. Saat itu Deni Kusniawan, warga Banjarsugihan, Kota Surabaya, dalam perjalanan hendak mengantarkan besi cor ke arah Pasuruan.

Sesampai di Jalan Balongbendo, Desa Masangan, Kecamatan Bangil, Deni tak kuat menahan kantuknya. Matanya terpejam. Hanya beberapa detik, kejadian itu membuatnya celaka.

Mendadak truk bernopol L 8920 UY yang dikemudikannya menabrak median jalan. Tabrakan itu membuat kendaraannya sulit dikendalikan dan terguling. “Truk itu tiba-tiba terguling setelah hilang kendali,” ujar Kanit Lantas Polsek Bangil Iptu Wahyu ketika mendampingi Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Bayu Halim.

Kecelakaan itu membuat besi cor berserakan di jalan, sehingga jalur Bangil-Pasuruan sempat tersendat. Beberapa jam kemudian truk berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas kembali normal. “Dugaannya karena sopir truk mengantuk,” ujar Wahyu. (one/rud/fun)