Fungsional By Pass dan Jalan Kasri di Pandaan Tunggu Umur Beton

PANDAAN, Radar Bromo – Pekerjaan konstruksi rigid atau pengecoran jalan nasional di Pandaan sudah tuntas. Baik di jalan By Pass dan Kasri atau depan Mapolsek Pandaan, sudah selesai dikerjakan.

Meskipun sudah tuntas, di lapangan masih belum dilewati untuk kendaraan. “Kalau untuk konstruksinya sejatinya sudah selesai. Ruas jalan yang dirigid terakhir tersebut, fungsionalnya tinggal tunggu umur betonnya saja,” ucap kasi tata usaha BBPJN VIII Surabaya Daniel Richard.

Untuk umur beton, baik di By Pass dan Kasri tinggal beberapa hari saja sudah dibuka kembali dan dapat dilewati kendaraan. Adapun total badan jalan yang dirigid, baik di By Pass dan Kasri total masing-masing panjang 100 meter dan lebarnya tujuh meter.

“Setidaknya sekitar 3-7 hari ke depan umur betonnya sudah mencukupi. Sehingga bisa dilewati kendaraan seperti biasanya,” kata Daniel sapaan akrabnya.

Sambil tunggu umur betonnya, Daniel menyebutkan, BBPJN VIII kini fokus pada pembersihan material sisa galian. Selain itu perbaikan median, barangkali butuh ditinggikan ataupun dibenahi imbuhnya. (zal/fun)