Kebut Pengecoran Jalan di Gending, Dikerjakan yang Mudah Dahulu

PROBOLINGGO, Radar Bromo– Meski terkendala pembebabasan lahan terdampak proyek, pengerjaan peningkatan jalan di Jalur Pantura, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, terus dikebut. Termasuk pengecoran jalan yang sampai kini sudah menyelesikan di beberapa titik.

Pengecoran ini dilakukan di tiga wilayah. Diantaranya, wilayah Gending, Kraksaan dan Paiton. “Sebagian sudah ada yang selesai, dan sebagian juga ada yang hanya tingal satu tahapan hingga dua tahapan lagi,” ujar Candra Erfin, Koordinator Pengawas Dinas PUPR Pemprov Jatim.

Sepert pengerjaan di Jalan Pasar Sore, Kecamatan Kraksaan yang sudah selesai. Namun hanya pada sisi sebelah Utara, tepatnya, Arah Surabaya Banyangi. “Kalau utara sudah selesai, dan untuk sisi sebelah Selatan hanya tinggal pengecoran saja. Insyaallah minggu ini sudah akan selesai,” ujar

Selain itu dia memaparkan, untuk wilayah Gending, dari 7 kilometer pengerjaan pengecoran, sedikitnya ada beberapa tempat yang sudah selesai di Jalan raya Panglima Sudirman, di  Desa Bulang Kecamatan Gending, tepatnya depan SPBU Curahsawo. Pengerjaan tempat yang lain masih menunggu beberapa tahapan. “Pengerjaannya kondisional, jadi tidak berurutan. Diambil yan mudah dulu,” ujarnya.

Selain itu, pengerjaan jalan sendiri juga masih ada yang masih baru dimulai. Seperti di ujung Desa Taman Sari Kecamatan Dringu.  Kendala pengerjaan lain juga masih ada pada pembebasan lahan pada 16 lahan rumah dan tempat usaha milik warga. “Bulan ini semua kendala sudah bisa diatasi, agar November awal sudah bisa selesai semuanya,” ujarnya. (mg1/fun)