Menyalip, Bus Mila Sejahtera Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas

KRAKSAAN, Radar Bromo – Kecelakaan terjadi di Jalur pantura tepatnya di Desa Kebonagung, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Selasa pagi (1/10). Kali ini kecelakaan melibatkan pejalan kaki, dengan bus Mila Sejahtera bernopol N 7471 US. Akibat insiden itu, pejalan kaki tewas di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan, pejalan kaki tersebut belum diketahui identitasnya. Sebab, tak ada tanda pengenal satupun yang dibawa korban.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu terjadi sekitar pukul 04.30. Bermula dari bus yang dikemudikan oleh Dofir, 54, warga Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang, melaju dari arah barat ke timur. Saat itu, dia mengangkut penumpang sebanyak 60 orang.

Ia melaju di belakang truk yang tidak diketahui identitasnya. Sesampainya di lokasi kejadian, lantas Dofir hendak menyalip truk tersebut. Saat itu diduga pandangannya kurang jelas. Sehingga, tidak diketahui jika ada Mr X berjalan kaki di depannya.

“Korban saat itu berdiri di as tengah jalan. Karena diduga pandangan sopir bus kurang jelas, korban pun tertabrak,” kata Ipda Nyoman Harayasa, Kanit Laka Polres Probolinggo saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, saat tertabrak, korban langsung terjatuh. Saat terjatuh itulah diduga kepala korban terlindas. Sehingga, mengakibatkan luka parah. “Luka parah pada kepala. Itu yang mengakibatkan korban tewas,” jelasnya.

Pihak kepolisian sendiri masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu. Menurutnya, penyebab pasti dari kecelakaan itu belum diketahui. Karenanya, pihaknya masih akan mengumpulkan bukti dan keterangan saksi.

“Untuk kepastian penyebab nanti masih kami selidiki. Untuk saat ini korban ada di kamar mayat RSUD Waluyo Jati,” tandasnya. (sid/fun)