Polisi Imbau Pelajar di Kota Pasuruan Tidak Ikut Demo

PURWOREJO, Radar Bromo – Adanya ajakan untuk mengikuti unjuk rasa pada kalangan pelajar mendapatkan perhatian dari Polres Pasuruan Kota. Korps Bhayangkara ini mengimbau agar pelajar tidak menerima ajakan tersebut.

Senin (30/9), seluruh polsek jajaran di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota melakukan sosialisasi dan imbauan ke sejumlah sekolah dan pelajar. Tujuannya agar mereka tidak mengikuti kegiatan yang membahayakan tersebut.

Kasubbag Humas Polresta Pasuruan, AKP Endy Purwanto mengungkapkan sesuai petunjuk dari Mabes Polri, seluruh Polres melalui polsek jajaran di wilayah masing masing melakukan kegiatan upacara di sejumlah sekolah. Dan Kapolsek jajaran menjadi ispektur upacara.

Kegiatan ini untuk mengajak pelajar agar tidak mengikuti himbauan yang beredar di media sosial yang mengajak mereka untuk mengikuti unjuk rasa. Sebaliknya, pelajar diminta untuk tetap belajar dengan sungguh sungguh dan mengikuti materi yang diberikan seperti biasa.

Endy menjelaskan sejauh ini, wilayah hukum Polres Pasuruan Kota masih aman terkendali. Karena itu ia meminta agar kondusifitas dan stabilitas ini tetap dijaga bersama oleh pelajar, mahasiswa dan masyarakat. Misalnya tidak melakukan hal yang mengarah pada anarkis.

“Wilayah hukum Polres Pasuruan Kota masih aman. Makanya kami laksanakan giat ini agar pelajar tidak melakukan unjuk rasa,” terang Endy. (riz/fun)