Gerebek Indekos, Polisi Sita 3,06 Gram Sabu dari Pengedar Asal Kuti

PANDAAN, Radar Bromo – Satu orang pengedar sabu berhasil dibekuk buser Polsek Pandaan, Jumat (27/9) malam. Saat dibekuk, polisi juga berhasil menyita sabu dengan berat kotor 3,06 gram.

Adalah Abdullah, 37, warga Lingkungan Kuti I, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Pandaan, yang berhasil dibekuk. Pekerja serabutan dan sekaligus residivis ini, dibekuk buser Polsek Pandaan di kamar kosnya.

“Pelaku selama ini menjadi pengedar sabu, kami amankan saat pengerebekan di dalam kamar kostnya. Penggerebekan ini merupakan hasil lidik tim buser di lapangan, sekitar satu pekan terakhir,” terang Kanitreskrim Polsek Pandaan Ipda Budi Luhur.

Saat pengerebekan berlangsung, pelaku tak sempat melarikan diri. Karena kamar kostnya malam itu juga sudah dikepung tim buser polsek setempat. Pelaku juga tak sempat membuang atau menghilangkan barang bukti miliknya. Kini, semuanya berhasil diamankan dan berada di Mapolsek Pandaan.

Selain sabu dengan berat kotor 3,06 gram, barang bukti lainnya diamankan petugas di TKP terdiri dari alat hisap. Kemudian satu buah timbangan elektrik, satu buah buku tabungan dan satu buah dompet.

“Pengakuan pelaku, sabu didapatkan dari pengedar lainnya. Inisial dan asalnya tidak bisa kami sebut dulu, untuk kepentingan penyelidikan dilapangan. Selanjutnya oleh dikemas dalam paket hemat (pahe), lalu dijual ke para pemakai,” ungkapnya.

Dalam kasus ini, atas perbuatannya kanitreskrim menyebut pelakunya dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subs 112 ayat (1) UU RI 35/2009 tentang narkotika. Ancaman minimalnya lima tahun penjara katanya. (zal/fun)