Bripka D yang Digerebek Bersama Bidan Sudah Kembali Dinas, Polisi Masih Tunggu Pemeriksaan

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Polres Pasuruan Kota terus mengusut kasus Bripka D, anggota Polsek Nguling yang digerebek sedang berdua di rumah bidan desa berinisial G. Sambil menunggu hasil pemeriksaan dugaan pelanggaran etik dan disiplin oleh Polda Jatim, kini Bripka D kembali berdinas.

Bripka D sendiri telah diperiksa Propam Polres Pasuruan Kota. Berkas kasusnya lantas diserahkan ke Bidang Hukum Polda Jawa Timur awal September lalu.

Saat ini Bripka D kembali bertugas. Pantauan Jawa Pos Radar Bromo beberapa waktu lalu, Bripka D tampak mengenakan seragam Provos. Ia menjalankan tugasnya dalam upacara serah terima jabatan beberapa kapolsek dan pejabat utama Polres Pasuruan Kota.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto membenarkan Bripka D kembali berdinas. Mantan anggota Polsek Nguling itu kini bertugas di Sie Provos Polres Pasuruan Kota. “Benar, sudah semingguan (bertugas di Provos),” kata Endy.

Kendati demikian, kasus yang membelit Bripka D, lanjut Endy, masih bergulir. Endy belum bisa membeberkan apakah Bripka D nantinya bakal dikenai sanksi. Sebab, Polres Pasuruan Kota saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan Bidang Hukum Polda Jawa Timur.

Hasil pemeriksaan itulah yang akan dijadikan dasar untuk menggelar sidang disiplin anggota Polri. “Belum sidang, sementara di Provos untuk pengawasan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Sanganom, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, menggerebek rumah dinas bidan G, Senin (26/8) pukul 01.30. Saat menggerebek, warga mendapati bidan G berduaan dengan oknum anggota Polsek Nguling, Bripka D.
Warga pun mengarak keduanya ke Balai Desa Sanganom. Di tengah perjalanan, celana panjang Bripka D ditarik warga dengan celurit. Akibatnya, tangannya luka. Bahkan kepalanya juga terluka. Selanjutnya, Bripka D dibawa ke Polres Pasuruan Kota, sedangkan bidan G meninggalkan rumah dinasnya. (tom/hn/fun)