Balai Besar Benahi Jalan Depan SPBU Semampir

KRAKSAAN, Radar Bromo – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII, belum lama ini membenahi jalur pantura wilayah Kraksaan. Salah satunya aspal yang berlubang di Jalan raya Semampir, tepatnya di depan SPBU.

Apriyanto, staf teknik BBPJN VIII PPK wilayah Probolinggo-Paiton-Situbondo menyebutkan, perbaikan itu menjadi program pemeliharaan jalan rutin di sepanjang jalan Probolingo-Situbondo. Tujuannya untuk meminimalisir kecelakaan.

“Dengan Pemeliharaan jalan rutin yang dilakukan, harapannya menambah kenyamanan dalam berkendara,” ujarnya.

Proses perbaikaan itu juga dilakukan usai pengecekan. “Sebelum perbaikan akan di lakukan pengecekan 1 minggu dua kali, dari Jalan Dringu, Probolinggo, hingga jalan Panji, Situbondo. Apabila dari hasil pengecekan itu ada jalan yang rusak, maka akan dilakukan perbaikan atau pemeliharaan,” ujarnya.

Pemeliharaan jalan tergantung pada kerusakan yang dikerjakan. “Biasanya dua hari, tapi. Kalau dalam survei kerusakan jalannya parah, maka perbaikan akan berlangsung lama,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Program pemeliharaan jalan ruti itu berbeda dengan pengerjaan jalan beton. Pemeliharaan jalan rutin ini bisa berpindah-pindah dalam proses pengerjaannya. Sedangkun untuk jalan beton sifat pengerjaannya berkala. (mg1/fun)