Benahi Aspal Jalan Plumbon hingga Randuitu Sepanjang 3 Kilometer

ASPAL BARU: Kendaraan berat melintas di ruas Plumbon, beberapa waktu lalu. Aspal jalan di Plumbon, Pandaan hingga Randupitu, Gempol, tengah dibenahi dan ditargetkan selesai secepatnya. (Foto: Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PANDAAN, Radar Bromo– Pengendara yang kerap melintas di jalur Pandaan-Gempol, kini bolseh sedikit lega. Setelah hampir dua tahun terakhir merasa tak nyaman saat melintas disana, kini kerusakan jalan disana sudah dibenahi.

Saat ini tengah dikerjakan perbaikan jalan di ruas Jalan dari Plumbon, Kecamatan Pandaan hingga Randupitu, Kecamatan Gempol. Rencananya, kerusakan jalan sepanjang 3 kilometer yang ada disana, bakal dibenahi.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo Rabu (25/9) pagi , perbaikan terlihat di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan.        “Sudah ada pengaspalan diruas jalan ini, setahu kami mulai dikerjakan pada Selasa malam lalu (24/9). Tentunya lega, akhirnya diperbaiki,” ucap Yunita, 30, warga Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan.

Disisi lain, adanya perbaikan jalan di jalur tersebut, dibenarkan Kabid Perencanaan Dinas Bina Marga Eko Bagus. “Untuk peningkatan jalan kabupaten Plumbon – Randupitu, mulai dikerjakan pada pekan ini. Nantinya di hotmix dua lapis sesuai lebar jalan sepanjang sekitar tiga kilometer,” jelasnya saat dihubungi Jawa Pos Radar Bromo.

Selain itu, juga disertai pula dengan perbaikan plengsengan yang jembol atau ambrol di tepi jalan kabupaten ini. Namun untuk perbaikan plengsengan, hanya di spot–spot tertentu saja.

“Sebelum akhir tahun atau Desember harus tuntas. Pelaksananya CV. Multi Razulka Sakti dengan nilai kontrak Rp 7,1 miliar, pembiayaannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” katanya. (zal/fun)