Usulkan Rehab GOR Raci Tahun Depan

BUTUH PEMBENAHAN: Meski awal tahun ini sudah dilakukan rehab kecil, namun kondisi GOR Sasana Krida Anoraga dinilai masih butuh pembenahan di sejumlah titik lagi. Rehab itu diusulkan tahun depan. (Foto: Zubaidillah/Radar Bromo)

Related Post

BANGIL, Radar Bromo – Wajah GOR Sasana Krida Anoraga di kompleks perkantoran Raci, Bangil, tak akan banyak berubah dalam waktu dekat ini. Sebab, di Perubahan APBD (P-APBD) dipastikan tak membahas anggaran tambahan untuk rehab GOR setempat.

Rencananya, perbaikan sarana dan prasarana GOR itu baru dilakukan pada tahun depan. Hal tersebut diungkapkan oleh Yudha Triwidya Sasongko, Plt kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan.

“Sebenarnya memang ada kebutuhan untuk perbaikan terutama yang bagian dalam. Namun, karena dalam APBD tahun ini sudah ada anggaran, sehingga dalam P-APBD tidak diusulkan lagi,” terang Yudha.

Dikatakan Yudha, di APBD 2019 ini sudah ada anggaran sebesar Rp 50 juta untuk pemeliharaan GOR. Anggaran itu difungsikan untuk perbaikan bagian dalam seperti plafon atas dan rehab ringan sebelum difungsikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan untuk pelipatan suara sebelum pilpres pada April lalu. Proses perbaikan itu sudah dilakukan pada awal tahun ini.

Yudha menerangkan, kegiatan pemeliharaan dan rehab ringan pada awal tahun lalu dikatakan sudah cukup. Termasuk pada 2018 lalu juga ada pengecatan untuk luar gedung GOR Raci. “Namun, memang ada kebutuhan untuk pengecatan bagian dalam karena ada yang mengelupas dan sebagainya,” terangnya.

Termasuk dikatakannya, ada sarpras yang masih perlu ada pembenahan bagian dalam. Seperti terkait toilet dan saluran air yang dikatakan masih ada yang belum optimal.

Namun, karena masih bisa ditunda untuk anggaran tahun depan, Dispora sendiri memilih untuk mengusulkan dalam anggaran tahun 2020 mendatang.

“Nanti akan kami hitung lagi terkait kebutuhan pemeliharaan dan apa yang perlu direhab. Nanti akan kami usulkan untuk anggaran pemeliharaan GOR tahun 2020 mendatang,” jelasnya. (eka/mie)