Sebulan Buron, Maling Ponsel asal Sedaeng Tosari Dibekuk

TOSARI, Radar Bromo – Berakhir sudah pelarian Toni dari kejaran polisi. Pemuda 22 tahun asal Desa Sedaeng, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, itu diamankan lantaran diduga sebagai pelaku pencuri ponsel milik warga Tosari.

Kapolsek Tosari Iptu Bambang Tri menyebut, Toni diamankan Minggu (22/9) pagi. Sebelumnya, polisi menggelar penyelidikan atas laporan warga Desa/Kecamatan Tosari yang kehilangan ponsel, 24 Agustus 2019.

Dari hasil olah TKP, pelaku diketahui masuk ke dalam rumah korban saat dini hari. Ia merusak slot paku jendela rumah. Saat korban terlelap, pelaku menelusuri rumah tersebut. Pelaku lantas mengambil sebuah ponsel yang terletak di atas meja di ruang tamu rumah korban.

“Berdasarkan olah TKP dan hasil penyelidikan, patut diduga bahwa ia (Toni) merupakan pelakunya. Makanya kami langsung melakukan pengintaian dan mengamankan yang bersangkutan,” kata Bambang.

Saat ditangkap, Toni bahkan tak melawan. Apalagi ketika digeledah, polisi menemukan sebuah ponsel yang dicuri pelaku. Toni pun pasrah dan mengakui semua perbuatannya kepada polisi.

Pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek untuk diperiksa lebih lanjut. Kini ia ditahan dengan statusnya sebagai tersangka. “Tersangka dikenai pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan,” ujar Bambang. Ancaman hukuman yang diterimanya 7 tahun pidana penjara. (tom/mie)