Bawa Pil Ekstasi Jenis Lego, 2 Sekawan Dibekuk

BANGIL, Radar Bromo – Hari-hari Hendra Hermawan, warga Kelurahan Pacarkeling, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, kini harus dilalui di balik jeruji penjara. Itu, setelah lelaki 28 tahun tersebut kedapatan membawa obat keras, jenis tablet berlogo Lego atau sejenis pil ekstasi.

Hendra yang kini sudah ditetapkan jadi tersangka, ditangkap di sebuah rumah yang ada di Bulukandang, Kecamatan Prigen. Ia ditangkap Selasa (17/9) malam. Hendra tidak sendirian. Ia ditangkap bersama rekannya, Hamid Al Hadad, 29, warga Kersikan, Kecamatan Bangil.

KBO Satreskoba Polres Pasuruan Iptu Agus Purnomo menyampaikan, tersangka ditangkap sekitar pukul 23.00. Ketika itu, keduanya sedang bersantai di sebuah rumah yang ada di wilayah Bulukandang, Kecamatan Prigen.

“Kami mendapat laporan ada pesta narkoba. Karena itu, kami tindak lanjuti dan hasilnya dua orang berhasil kami amankan,” ungkap Agus.

Dalam penggerebekan itu, sejumlah barang bukti berhasil diamankan. Selain satu plastik berisi tiga tablet warna biru berlogo lego dengan berat 1,13 gram, petugas juga mengamankan handphone.

Menurut Agus, barang terlarang itu tidak hanya dikonsumsi sendiri. Karena terkadang mereka juga menjualnya. Kini, keduanya disangkakan melanggar pasal 132 jo pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka terancam hukuman 10 tahun penjara. (one/mie)