PKB Kota Pasuruan Surati DPP, Tanyakan Kepengurusan-Pilwali

PASURUAN, Radar Bromo – Pucuk pimpinan DPC PKB Kota Pasuruan bakal segera berakhir. Habisnya masa kepemimpinan DPC ini berdekatan dengan momen Pilwali Pasuruan 2020 mendatang.

Ketua Tanfidziyah PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan membenarkan jika masa kepengurusan partainya sudah memasuki masa akhir. Kepengurusannya, berdasarkan SK Perpanjangan yang diterbitkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) akan berakhir awal 2020 mendatang.

Ismail memang menjadi ketua tanfidziyah setelah beberapa waktu menjabat Plt. Ia menggantikan posisi mendiang ayahnya, Hasani sebagai ketua partai. Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan DPP terkait masa kepengurusan tersebut. “Kami akan segera bersurat ke DPP, memberitahukan bahwa kepengurusan DPC akan segera berakhir,” katanya.

Melalui langkah itulah, pihaknya dapat memutuskan apakah DPC akan menggelar musyawarah cabang guna memilih ketua baru. “Kami minta petunjuk lebih dulu ke DPP soal itu,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sekaligus akan meminta petunjuk partai terkait persiapan Pilwali 2020. Ismail tetap menegaskan, PKB akan mengusung bakal calon Walikota.

Pihaknya percaya diri, dengan modal partai yang memiliki 8 kursi di parlemen. “Kalau PKB, tetap konsisten akan mengusung (calon) Walikota. Terkait siapa yang akan diusung, itu yang masih harus menunggu petunjuk DPP. Termasuk mengenai mekanisme yang harus dijalankan DPC seperti apa,” jelas pria yang juga menjadi ketua DPRD setempat itu. (tom/mie)