Polisi Pastikan Motor Mrs X yang Tewas Terlindas di Tongas Motor Curian

MOTOR CURIAN: Motor Honda PCX nopol N 9643 UC yang dipakai Mrs. X saat kecelakan di Jl Raya Tongas, Kamis (19/9). Motor itu dipastikan hasil curian. Inset, identitas korban sejauh ini masih belum diketahui. (Istimewa-Dok. Radar Bromo)

Related Post

TONGAS, Radar Bromo – Identitas Mrs. X yang tewas terlindas truk di Jalan Raya Tongas, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo pada Kamis (19/9) lalu, belum terungkap sampai Jumat (20/9). Namun, petugas menemukan motor Honda PCX Nopol N 9643 UC yang dipakai Mrs. X adalah motor curian.

Hal itu ditegaskan Kanit Laka Satlantas Polresta Probolinggo Ipda Rizal. Menurutnya, Kamis (19/9) pukul 23.00, pemilik motor datang ke Satlantas dengan membawa bukti kepemilikan motornya. Yakni, STNK dan BPKB.

Pemilik motor itu adalah Muhammad Afifussolih, 24, warga RT 1/RW 1, Dusun Brangkal, Desa Brangkal, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro.

Berdasarkan pemeriksaan petugas, Afifussolih mengaku seolah kena gendam. Motornya itu dipinjamkan pada pasangan suami-istri (pasutri) yang baru dikenalnya, Rabu (18/9).

Afifussolih sendiri, selama ini indekos di sebuah rumah di Sidoarjo. Lalu Rabu (18/9), ada pasutri yang baru indekos di tempat yang sama. Pasutri itu lantas meminjam motor padanya dan dia langsung memberikannya.

“Pemilik motor ini baru sadar ketika ditegur bapak kosnya. Bapak kosnya bilang, kenapa motornya dipinjamkan, kan baru kenal,” terang Ipda Rizal.

Selanjutnya, Kamis (19/9), pemilik melihat dari media sosial ada kecelakaan tragis di Tongas. Di-posting-an itu, juga ada motornya yang disebutkan digunakan oleh korban kecelakaan Mrs.X yang tewas terlindas.

Karena itu, pemilik langsung datang ke Satlantas Polresta. Hingga berita ini ditulis, petugas masih menyelidiki identitas Mrs. X yang tewas, sekaligus memakai motor curian itu.

Mrx X sendiri, tewas terlindas truk Kamis (19/9) di Jl Raya Tongas, Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Saat kecelakaan, Mrs. X mengendarai motor milik Muhammad Afifussolih.

Petugas yang mengevakuasi, tidak menemukan identitas di tubuhnya. Yang ditemukan hanyalah dua buah kunci T di dalam tasnya. (rpd/hn)