Jual Sepeda Curian di FB, Pemuda asal Kersikan Bangil Ditangkap

BANGIL, Radar Bromo – Aksi pencurian sepeda onthel yang dilakukan Fatkhur Rokhman, 38, warga Kelurahan Kersikan, Kecamatan Bangil, akhirnya terbongkar. Itu, setelah ia menjual sepeda hasil curian merek Polygon itu lewat media sosial facebook.

Kanitreskrim Polsek Bangil Aiptu Agus Sucipto menyampaikan, tersangka melakukan pencurian sepeda kayuh, 16 September 2019. Aksi itu dilakukannya ketika melintas di jalan masuk Mendalan, Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil.

Ketika itu, ia mendapati sepeda kayuh yang ada di sebuah warung kopi. “Saat melihat sepeda tersebut, tersangka kemudian mengambilnya,” ujar Agus.

Sepeda kayuh itu milik Wijanarko Wijaksono, warga Kolursari, Kecamatan Bangil. Melihat sepeda kayuhnya hilang, korban kemudian memilih lapor ke polisi. Sepeda itu sendiri ditaksir sekitar Rp 2,5 juta.

Berangkat dari laporan itulah, petugas kemudian melakukan penelusuran. Hingga pada 18 September 2019, petugas mendapati titik terang. Pasalnya, tersangka memilih untuk memasarkan sepedanya itu melalui facebook.

Petugas yang mengetahui pemasaran via online itu, akhirnya memancing Fatkhur. Hingga disepakati untuk ketemuan di Stadion Pogar, Kecamatan Bangil. Petugas kemudian mendatangi lokasi. Saat itulah, petugas kemudian menciduknya.

“Tersangka diciduk bersama barang bukti berupa sepeda kayuh merek Polygon milik korban. Selain itu, petugas juga mengamankan motor Honda Vario yang ternyata juga barang curian,” sambungnya.

Karena ulahnya itu, tersangka disangkakan melanggar pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Tersangka diancam hukuman 7 tahun penjara. (one/mie)