Bawa Sabu, Penjaga Toko asal Jombang Ditangkap di Beji

BANGIL, Radar Bromo – Hari-hari Aditya Rahmansyah, 24, warga Sambong Dukuh, Kabupaten Jombang, kini harus dilewati dari balik jeruji besi penjara. Ia ditangkap anggota Satreskoba Polres Pasuruan setelah kedapatan membawa sabu-sabu.

Aditya ditangkap petugas Selasa (17/9) malam. Ketika itu, ia hendak mengantar sabu-sabu ke pelanggan. Namun, bukan pelanggan yang ditemui, malah polisi yang akhirnya meringkusnya.

KBO Satreskoba Polres Pasuruan Iptu Agus Purnomo menguraikan, tersangka ditangkap sekitar pukul 21.00. Ketika itu, ia tengah memperoleh pesanan barang dari orang.

Ia kemudian menuju sebuah warung yang ada di Desa/ Kecamatan Beji. Karena di sanalah mereka janjian. “Rencana itu, kami dengar dan kami bergerak melakukan penelusuran,” tandasnya.

Saat tengah menunggu pemesan itulah, lelaki yang bekerja sebagai penjaga toko ini dibuat kaget. Sebab, bukan orang yang diharapkan datang. Melainkan polisi, yang kemudian menyergapnya. Penggeledahan pun dilakukan. Ketika itulah, petugas menemukan sejumlah barang bukti.

Selain sabu-sabu seberat 0,32 gram, petugas juga mengamankan handphone merek Oppo yang biasa digunakannya untuk bertransaksi. Menurut Agus, tersangka sudah mengenal sabu-sabu beberapa bulan terakhir.

Kini, karena ulahnya itulah, tersangka harus meringkuk di penjara. Ia disangkakan melanggar pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya, 10 tahun penjara. (one/mie)