Pimpinan Sudah Ditetapkan, Dewan Mulai Bahas Rancangan Tatib

PAJARAKAN, Radar Bromo – Setelah menetapkan pimpinan DPRD definitif, dewan di Kabupaten Probolinggo langsung membentuk tim. Tim tersebut, dibentuk untuk melakukan pembahasan rancangan tata tertib (Tatib). Senin (16/9), pembahasan mengenai pembentukan tersebut telah dilakukan.

Slamet Riadi, Wakil Pimpinan Dewan sementara mengatakan, pihaknya telah melakukan pembahasan bersama dengan fraksi. Pembahasan itu, ditujukan guna meminta perwakilan fraksi untuk membentuk tim pembahasan rancangan tatib.

“Penetapan ketua definitif telah selesai. Karena itu kami langsung membentuk tim untuk melakukan pembahasan rancangan tatib,” katanya saat dikonfirmasi.

Pembahasan rancangan tatib sendiri merupakan tugas terakhir pimpinan sementara. Sebelumnya, pihaknya telah menyelesaikan pembentukan fraksi dan penetapan ketua definitif. Setelah itu, baru rancangan tatib. “Untuk rancangannya memang kami yang membahas. Tetapi, nanti yang mengesahkan adalah ketua definitif,” jelasnya.

Politisi dari partai PPP itu juga menjelaskan, setelah menetapkan ketua terpilih, pihaknya juga telah selesai membuat surat keputusan, yang langsung disampaikan kepada bagian pemerintahan pemkab serta disampaikan kepada bupati.

Saat ditanya apakah sudah disampaikan ke provinsi, menurutnya ia masih belum berkomunikasi dengan pihak sekwan. Tetapi, rencana awal, surat keputusan itu disampaikan Jumat (13/9) lalu. (sid/fun)