Truk Tangki Seruduk Tronton di Tol Malang-Pandaan, Dua Luka-luka

SUKOREJO, Radar Bromo – Kecelakaan terjadi di ruas tol Malang-Pandaan (Mapan) Minggu pagi (15/9), sekitar pukul 04.00. Sebuah truk tangki menyeruduk truk tronton di KM 62.400 arah Pandaan ke Malang di Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Dua orang mengalami luka-luka dalam insiden itu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan itu bermula saat truk tangki ber-nopol L 9251 AU muatan solar melaju dari arah utara ke selatan. Truk itu dikemudikan Eko Purwanto, 39, warga Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro.

Saat sampai di lokasi kejadian, truk tangki yang melaju di jalur cepat itu tiba-tiba menyeruduk truk tronton ber-nopol N 9368 A muat kayu yang melaju di depannya. Truk itu dikemudikan Slamet Sugiarto, 49, asal jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang.

“Sopir truk tangkinya ngantuk dan kurang berhati-hati. Sehingga, menabrak dari belakang truk tronton di depannya yang melaju searah,” jelas Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.

Sesaat setelah kejadian, sopir dan kernet truk tangki dievakuasi menggunakan truk ambulans milik PT Jasamarga Pandaan Malang. Mereka dilarikan ke IGD RS Mitra Sehat Medika di Pandaan untuk mendapatkan perawatan medis.

Sang sopir alami luka leher belakang robek. Sedangkan kernetnya tangan kiri memar, telapak kaki kanan lecet, dan kaki kiri lecet. Untuk kedua kendaraan yang terlibat laka lantas ini, pagi itu juga diamankan di gerbang tol Purwodadi. (zal/mie)