Mencuri HP di RSUD Bangil, Pria Ini Dimassa

BANGIL, Radar Bromo – M. Fahmi, 18, warga Sumbawa (sebelumnya tertulis Kolursari), Nusa Tenggara Barat Minggu (15/9) pagi jadi bulan-bulanan warga. Bukan hanya itu, ia juga harus meringkuk di balik penjara, setelah ditangkap polisi.

Penangkapan lelaki yang seharinya indekos di Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan tersebut bermula dari aksi pencurian handphone, yang dilakukannya di RSUD Bangil. Korbannya adalah Agus Aly Chasbullah, 36, warga lingkungan Bengok Selatan, Desa/ Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Kanitreskrim Polsek Bangil Aiptu Agus Sucipto menyampaikan, pencurian itu bermula saat korban menunggu orang tuanya sakit. Karena kelelahan, korban ketiduran di ruang tunggu Krissan, RSUD Bangil.

Ketika itu, korban memegang handphone-nya. Tak sengaja, handphone itu tergeletak di perutnya. “Saat itulah, tersangka kemudian melihat handphone korban. Tersangka kemudian mengambil handphone korban tersebut,” jelas Agus –sapaannya- saat mendampingi Kapolsek Bangil Kompol Eko Hari Suprapto.

Korban yang terjaga, sempat melihat tersangka. Ia kemudian melakukan pengejaran dan meneriaki tersangka maling. Teriakan itu sempat didengar orang sekitar. Hingga akhirnya tersangka pun dipukuli massa. Ia kemudian diamankan oleh petugas keamanan setempat dari amukan massa.

Petugas yang mendapat informasi itu, kemudian mendatangi lokasi. Tersangka kemudian diamankan petugas dari pos satpam sekitar pukul 06.00. Kepada petugas, tersangka mengaku kalau nekat mencuri handphone untuk bersenang-senang.

Kini, karena ulahnya itu, ia disangkakan melanggar pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancamannya, 7 tahun penjara. (one/mie)