Kecelakaan Maut di Pajarakan, Penetapan Tersangka Tunggu Polda

PAJARAKAN, Radar Bromo Kecelakaan maut yang menewaskan tiga korban sekeluarga di Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, sudah sepekan berlalu. Namun, sampai Minggu (15/9), Satlantas Polres Probolinggo belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. Alasannya, pihak Satlantas masih menunggu dari hasil penyidik Polda Jawa Timur.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi. Sejauh ini ada empat saksi yang sudah dimintai keterangan. Dari mereka, tidak satu pun dari korban selamat.

Nyoman mengaku belum memeriksa korban Maman Afandi, 21 dan istrinya, Yunifah Dian Anggraini, 21. Alasannya, mereka masih shock dan dirawat di rumah sakit. Pihaknya masih menunggu mereka sembuh. “Korban belum (diperiksa). Kami masih menunggu kesembuhan mereka. Kalau sakit kan kasian diperiksa,” ujarnya.

Nyoman juga mengaku belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. Sebab, pihaknya masih menunggu hasil penyidikan Polda Jawa Timur. Sebelumnya, mereka juga telah melalukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Kami masih menunggu hasil dari Polda. Untuk hasilnya kapan ke luar, kami masih belum mengetahui,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Minggu (8/9) pagi, sebuah mobil Toyota Agya yang ditumpangi lima orang menabrak truk parkir di Jalur Pantura, Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan. Akibatnya, tiga korban meninggal dunia. Mereka adalah pasangan suami-istri, Syamsul Arifin, 25 dan Siti Nurul Istiqomah, 26. Serta, putri mereka, Malikal Bilqis Sabrina Shaki, 3.

Keluarga muda ini tercatat sebagai warga Desa Randujalak, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Selain mereka, dua orang lainnya terluka. Yakni, pasangan suami-istri, Maman Afandi dan Yunifah Dian Anggraini.

Dini hari itu, mereka baru pulang dari Sidoarjo. Mereka hendak ke Desa Randujalak. Namun, sesampai di Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan, mobil ber-nopol N 1671 NE yang dikemudikan Maman hilang kendali dan menabrak truk tronton ber-nopol L 8762 UB. (sid/rud)