14 Peserta CSR Award Kab Probolinggo Masuk Tahap Presentasi

KRAKSAAN, Radar Bromo – CSR Award 2019 gelaran Bappeda Kabupaten Probolinggo memasuki tahapan presentasi. Ada sebanyak 14 perusahaan yang akan mengikuti tahapan presentasi dalam event hasil kerja sama dengan Jawa Pos Radar Bromo itu.

Presentasi itu akan digelar di ruang Jabung III Kantor Bupati Probolinggo, Rabu (18/9). Empat belas perusahaan yang lolos presentasi itu di antaranya, PT Paiton Energy-PT POMI; PT PJB UBJ O & M PLTU Paiton; PT PJB UP Paiton; PT HM Sampoerna, Tbk; dan Bank Negara Indonesia (BNI). Kemudian, PT Suryajaya Abadi Perkasa; PT Graha Sehat Lestari; dan PT Cendana Putra Nusantara.

Selain itu, ada PT Pelindo III Pelabuhan Probolinggo; PT Sasa Inti; PT YTL Jawa Power; Bank Jatim; dan PG Pajarakan. Mereka lolos ke tahapan presentasi setelah tiga juri menyeleksi dan menilai dokumennya. Tiga juri itu adalah Bahtiar Fitanto, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya; Dina Limanto dari program KINERJA Asian Development Bank (ADB); General Manager Jawa Pos Radar Bromo HA. Suyuti.

Kepala Bappeda Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo melalui Kasubid Ekonomi Bappeda Anis Yahya mengatakan, dalam presentasi setiap peserta atau perusahaan akan diberi waktu 30 menit. “Lima belas menit paparan dan 15 menit diskusi. Presentasi digelar mulai pukul 08.30-17.00,” katanya.

H.A. Suyuti menambahkan, sebelumnya ada 22 dokumen peserta yang masuk ke panitia. Yang memenuhi kriteria penilaian ada 14 perusahaan. Seperti, tentang kemanfaatan CSR bagi masyarakat, tingkat keberlanjutan CSR, dan tingkat keunikan atau inovatif.

“CSR Award ini sebagai salah satu bentuk apresiasi Pemkab Probolinggo kepada perusahaan yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya. (uno/*)