Ditinggal ke Rumah Istri, Truk Tronton Raib di Banjarsari

SUMBERASIH, Radar Bromo – Aksi pencurian kendaraan di Probolinggo, tak hanya menyasar roda dua saja. Sabtu dini hari (14/9), sebuah truk tronton raib saat diparkir di lapangan Angguran, di Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Truk bernopol L 8690 UC warna hijau tahun 2013 tersebut, saat itu diparkir di lapangan Angguran, oleh Maryono warga Jalan Ikan Hiu, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Truk itu disebut-sebut milik PT Samudra Jaya Pratama.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Bromo, truk itu kemungkinan dicuri menjelang subuh. Namun baru diketahui Maryono, sekitar pukul 04.30.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendi Dwi Susanto saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. “Dari keterangan sopirnya, (Maryono) pada saat itu truknya diparkir di lapangan Angguran, Banjarsari. Sedangkan dia pulang atau pergi ke rumah istrinya yang berada di Desa Sumendi, Tongas,” terangnya.

Selanjutnya sekitar pukul 04.30, Maryono kembali pada truknya. Sayangnya truk tersebut sudah tidak ditemukan. Sehingga sekitar pukul 09.00 ia melaporkan ke Polsek Sumberasih, kemudian langsung diarahkan ke Mapolresta.

AKP Nanang menegaskan, pihak Satreskrim masih melakukan penyelidikan. Termasuk akan memeriksa saksi-saksi yang ada. “Sejauh ini kita masih periksa keterangannya dan juga saksi yang ada. Sebab banyak kemungkinan yang terjadi. Mengingat kendaraan yang dicuri cukup besar, yakni truk bak terbuka,” pungkasnya. (rpd/fun)