Taman Candra Wilwatikta Digelontor Rp 800 Juta untuk Bangun Ini

PANDAAN, Radar Bromo – Sejak dikelola Pemprov Jatim, dalam beberapa tahun terakhir pembenahan terus dilakukan di Taman Candra Wilwatikta. Tahun ini, Pemprov Jatim juga kembali menggelontorkan dana kembali untuk penambahan sarpras terhadap asetnya yang berlokasi di Kelurahan Sumbergedang, Kecamatan Pandaan tersebut.

Hal ini dibenarkan Kasi pengembangan lembaga seni, UPT Pengembangan Lembaga Seni dan Ekonomi Kreatif Disparbud Pemprov Jatim Dian Wahyu Wibisono. “Sama dengan tahun kemarin, tahun ini juga ada penambahan sarpras lagi di TCW. Nilainya sekitar Rp 800 juta, dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Juga APBD I,” katanya saat dihubungi Jawa Pos Radar Bromo, Rabu (11/9) via telepon.

Nominal anggaran sebesar itu, ia sebutkan untuk empat kegiatan fisik di TCW. Diantaranya saluran air, toilet, taman, dan perbaikan pagar pembatas.

Hingga saat ini, sebagian dalam proses dikerjakan. Lainnya, dalam proses persiapan. Semuanya berlokasi di dalam kawasan TCW. “Masing-masing item fisiknya ditempuh dan dikerjakan tanpa proses lelang. Sebaliknya melalui penunjukan langsung atau PL,” tukasnya.

Penambahan sarpras ini sebelumnya sudah dilakukan proses survei lebih dulu. Sehingga untuk tahun sekarang, tinggal realisasinya saja. “Penambahan sarpras ini harus dilakukan, mengingat TCW dijadikan sebagai tempat pusat kesenian dan kebudayaan,” katanya. (zal/fun)