Skuadra Persekap Kembali Berlatih, Tapi tanpa Pemain Luar Daerah

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Skuad Persekap kembali berlatih usai menikmati jeda istirahat selama sepekan. Sebelum menerapkan teknik, pelatih lebih banyak menggenjot kondisi fisik pemain selama pekan pertama latihan.

Sayang, latihan yang dipersiapkan menyambut laga lanjutan Grup G Liga 3 Jawa Timur itu, tak diikuti semua pemain. Dari seluruh pemain, hanya 15 pemain yang mulai mengikuti latihan yang digelar sejak Senin (9/9). “Ada 10 pemain kami yang dari luar daerah belum bisa bergabung ikut latihan,” ujar Pelatih Persekap Aris Budi Prasetyo, Rabu (11/9).

Sejumlah pemain yang berasal dari Jember, Probolinggo, dan Sidoarjo, itu tak bisa ikut latihan karena Persekap tidak memiliki mes pemain. Absennya 10 pemain itu, kata Aris, cukup menyulitkan dirinya dalam memberi asupan materi latihan kepada tim.

Apalagi, dengan jumlah 15 pemain yang ada, tak memungkinkan jika harus menggelar full game. “Kalau program latihan tetap saya berikan. Cuma jadi kurang maksimal karena nggak bisa full game juga,” ujarnya.

PSSI Askot Pasuruan, kata Aris, memberi dispensasi waktu libur tambahan kepada 10 pemain tersebut. Dengan pertimbangan, karena mes pemain tak disediakan. Mereka diminta kembali latihan pekan depan.

Sementara rencana pelatih menggelar laga uji coba dipastikan belum bisa terlaksana dalam pekan ini. Aris menunggu komposisi timnya lengkap sebelum menggelar uji coba. “Kami sudah komunikasi dengan tim PON dan juga tim dari Liga 3 Nasional. Insyaallah pekan depan,” ujarnya.

Di sisi lain, Aris menyebut jika timnya kini memiliki amunisi tambahan. Yakni, dengan bergabungnya Agies Armediansyah di posisi striker. Pemain yang memperkuat Persekap musim lalu itu telah mengikuti latihan sejak beberapa hari terakhir.

Menurutnya, selama ini Agies bisa diandalkan di posisinya. Tapi, pihaknya tak ingin gegabah menentukan apakah Agies akan ditarik menjadi pemain inti di timnya. “Sejauh ini kami lihat kualitasnya dulu,” ujarnya. (tom/fun)