Persekap Jr Kalahkan PSIL Lumajang di Laga Perdana

PASURUAN, Radar Bromo – Persekap Jr memetik hasil manis dalam laga pembuka di Grup H Soeratin Cup 2019. Mereka tampil cukup impresif meski dalam laga uji coba yang digelar sebelumnya mereka kalah.

Pertandingan itu tersaji di Jember Sport Garden Stadium, Rabu (11/9). Tim Muda Kota Pasuruan itu berhasil membekuk PSIL Lumajang dengan skor telak, 3-1. Arik Nur Iswanto menyumbang dua gol dalam pertandingan tersebut.

Sejak menit awal, M. Zanuar Ardani cs itu berusaha tampil menekan. Sejumlah pemain membangun skema guna mendobrak pertahanan lawan. Beberapa peluang yang sempat tercipta belum bisa dikonversi menjadi gol.

Memasuki pertengahan babak pertama, Arik Nur Iswanto meciptakan gol pertamanya melalui sektor sayap di menit ke 31. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Usai turun minum, tim lawan mencoba mengutak-atik strategi. Persekap Jr sempat dibuat kewalahan dengan tekanan bertubi-tubi.

PSIL Lumajang U17 itu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan tak lama setelah babak ke dua dimulai. Namun, gol balasan di menit ke 54 itu terbilang sebuah kebetulan. Sebab, bola yang dilepaskan kapten PSIL Fasy Ary Ilham sejatinya telah di genggaman kiper Persekap Jr M Ismail. Namun, bola terlepas hingga menjadi blunder. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol kedua bagi Persekap Jr juga diciptakan Arik Nur Iswanto. Pemain nomor punggung 7 ini didapuk menjadi eksekutor tendangan penalti. Skor menjadi 2-1 setelah tendangan penalti dimanfaatkan dengan baik oleh Arik di menit ke 73.

Keunggulan sementara itu membuat pemain Persekap Jr kian bersemangat menggempur lawan. Kali ini giliran Razan Mahirah mendapat peluang manis. Dia mampu mengontrol bola dengan tenang meski memasuki injury time. Razan menutup pertandingan dengan gol di menit ke 84.

Pelatih Persekap Jr Sujito mengaku puas dengan kerja keras timnya. Menurutnya, kemenangan ini akan menjadi modal penting bagi timnya untuk menyelesaikan dua laga tersisa di putaran pertama. “Kami apresiasi sekali pemain yang mampu menunjukkan performa terbaiknya. Gol yang tercipta juga sangat spektakular bagi saya untuk level anak-anak yang masih sangat muda,” ujarnya.

Ia meminta anak asuhnya tidak larut dalam kemenangan. Serta, tetap fokus mengarungi putaran pertama. “Beberapa hal yang menjadi evaluasi akan kami selesaikan malam ini. Mengingat besok (hari ini) mereka harus kembali berlaga. Apa yang masih kurang, kami minta besok lebih diperhatikan,” ujarnya.

Di sisi lain, pertandingan Grup H juga mempertemukan Persid Jember dengan Banyuwangi Putra. Persid Jember menang dengan skor 2-0. Dengan begitu, Persekap Jr kini masih memimpin klasemen sementara grup H. (tom/rud/fun)