Perbaikan Stadion Bayuangga usai Semipro Dikebut, Mepet Laga Kandang Persipro

MAYANGAN, Radar Bromo – Usai menjadi venue Semipro 2019, rumput di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, terlihat mengering. Namun, ketika memasuki pertandingan putaran ke dua Liga 3, Zona Jatim, petugas berusaha agar rumput stadion kembali hijau.

Bahkan, ditargetkan rumput lapangan bola ini akan kembali menghijau dalam 10 hari. Pernyataan itu diungkapkan Petugas Stadion Bayuangga Sugeng Widodo. Menurutnya, pada 27 September Persipro 54 akan menjamu PSIL Lumajang di Stadion Bayuangga. Karenanya, pemerintah berupaya memperbaikinya. Terutama, terhadap rumput lapangan.

Sugeng mengatakan, kerusakan rumput itu tidak sampai ke bagian akar. Perawatannya pun cukup dengan menyiraminya dengan air. Penyiraman tak hanya dilakukan menggunakan air dari sumur bor stadion. Namun, juga mendatangkan kendaraan milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Sehingga, rumput di lapang seluruhnya tersiram dengan baik dan rata. “Jadi, tepatnya kami genangi stadion dengan air. Akar rumputnya masih bagus atau tidak rusak. Sehingga, nantinya akan menyemi kembali,” ujarnya.

Sugeng memperkirakan, pemulihan rumput stadion ini butuh waktu 10 hari. Karenanya, menjelang laga, baik rumput ataupun bagian lain stadion sudah siap digunakan. “Jika dihitung jelang laga kurang 16 hari. Jadi, diperkirakan stadion siap pada saat laga kandang,” ujarnya. (rpd/rud)