Nih Dia 10 Nominasi IKM Award 2019 Kota Probolinggo  

KADEMANGAN, Radar Bromo– Tahapan IKM Award 2019 gelaran DKUPP Kota Probolinggo terus bergulir. Rabu (11/9), dewan juri melakukan rapat penilaian untuk menentukan 10 nominasi terbaik. Masing-masing 5 peseta dari Kategori Muda dan 5 peserta Kategori Perintis.

Pemilihan nominasi 10 besar ini dilakukan dewan juri setelah selesai melakukan tahapan kunjungan lapangan terhadap 20 peserta yang masuk 20 besar. Tahap kunjungan itu dilakukan pada Senin-Rabu (9-11/9).

Juri IKM Award 2019 H.A. Suyuti mengatakan, IKM Award sudah memasuki tahapan akhir. Berikutnya, para peserta yang ditetapkan dalam 10 besar akan melakukan presentasi di depan Wali Kota Probolinggo.

Sudarmanto, juri dari Forum CSR menambahkan, para juri akan memberi pembekalan pada 10 nominasi tersebut. Tujuannya, untuk mempersiapkan mental maupun kesiapan teknis ketika melakukan presentasi. “Saya yakin para nominasi ini bisa melakukan dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, perfoma para peserta yang sebelumnya melakukan presentasi sangat bagus. Itu, digambarkannya dengan proses penilaian yang begitu susah dalam memilih 20 besar. “Pada tahapan presentasi sebelumnya untuk memilih nominasi 20 sangat susah karena nilainya beda tipis,” jelasnya.

Juri akan memberi pembekalan kepada 10 nominasi itu hari ini (13/9) di kantor Jawa Pos Radar Bromo. Dalam acara hasil kerja sama dengan Jawa Pos Radar Bromo, ini juga akan dihadiri oleh pihak DKUPP Kota Probolingo. Para nominasi ini dijadwalkan akan melakukan presentasi di hadapan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abdin pada Senin (16/9).

Diketahui sebelumnya, awalnya IKM Award 2019 ini diikuti oleh 50 peserta dari lima kecamatan di Kota Probolinggo. Setelah melalui tahapan presentasi dan kunjungan lapangan, ada 10 nominasi yang ditetapkan masuk 10 besar. Kini, mereka harus mempresentasikan usahanya di hadapan Wali Kota.

10 BESAR IKM AWARD:

 

KATEGORI MUDA

IKM Pradipta Jaya Food

IKM Batik Manggur

IKM Kedai Kelor

IKM Day Art

IKM UD. Srikandi

 

KATEGORI PERINTIS

IKM Maryam

IKM Kursi Cimol

IKM Fara Queen

IKM Bunga STI Prolink

IKM Blackwood Craft Indonesia. (mg1/rud)