Menyeberang, Warga Sukorejo Ini Tertabrak Motor

PANDAAN, Radar BromoDua orang mengalami luka-luka usai sebuah motor terlibat tabrakan dengan penyeberang jalan, di jalur Surabaya-Malang, Desa/Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Rabu (11/9) malam. Dua orang yang harus mendapatkan perawatan intensif itu adalah pengendara motor dan penyeberang jalan.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 20.30. Malam itu, motor Honda Revo dikendarai Hudayani Oktavianto, 26, asal Dusun Suwayuwo Kulon, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo ber-nopol N 4372 TCZ melaju dari arah utara ke selatan.

Diduga Hudayani tak melihat kondisi sekitar saat itu. Sesampainya di ruas jalan setempat, ia tak melihat jelas ada Sholeh, 56, warga Dusun Surengpati, Desa/Kecamatan Sukorejo, tengah menyeberang dari arah barat ke timur.

“Pejalan kakinya saat di tengah jalan, langsung tertabrak motor dari samping. Saat itu juga, pengendara dan pejalan kakinya sama-sama jatuh, serta mengalami luka-luka,” ungkap Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.

HILANG KONSENTRASI: Hudayani Oktavianto saat dirawat usai menabrak penyeberang jalan.

 

Malam itu juga, pengendara motor dan pejalan kakinya oleh petugas dibantu warga sekitar dievakuasi ke IGD Puskesmas Sukorejo. Pengendara motornya alami luka jari kaki kanan lecet, kaki kiri lecet, dan pinggul kiri nyeri. Sedangkan pejalan kakinya alami luka pada paha kaki kanan memar, tangan kiri robek, serta pipi kanan benjol. Selain itu, pelipis mata kanan dan kirinya robek.

“Kedua korbannya baik pengendara motor dan pejalan kakinya masih hidup, tapi keduanya sama-sama mengalami luka-luka,” ujarnya.

Adapun motornya, rusak pada slebor depan beset. Lalu, spion kanan dan kiri pecah. Kini diamankan di Poslantas Sukorejo. “Pengendara motornya kurang hati-hati dalam laka lantas ini, diduga ngantuk,” katanya. (zal/mie)