Ajukan SK Pimpinan Definitif, Pekan Depan DPRD Kab Pasuruan Gelar Pelantikan

BANGIL, Radar Bromo – Paripurna internal pengumuman calon pimpinan definitif, rampung digelar DPRD Kabupaten Pasuruan, Selasa (10/9). Hasil paripurna itu pun segera disampaikan ke gubernur agar bisa segera diterbitkan surat keputusan.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi. Ia menyampaikan, empat calon pimpinan definitif sudah diumumkan. Nama-nama yang diumumkan, tak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Dari PKB, Sudiono Fauzan sebagai ketua. Lalu dari PDI Perjuangan, Andri Wahyudi sebagai wakil ketua. Sedangkan Partai Gerindra, ada Rusdi Sutejo sebagai wakil ketua. Dan terakhir dari Partai Golkar, ada Rias Yudikari, juga wakil ketua dewan.

“Semua nama sudah diumumkan dalam sidang paripurna internal,” kata Andri.

Selanjutnya, kata Andri, nama-nama itu akan diserahkan ke gubernur melalui bupati agar segera diproses. Harapannya, bisa segera diterbitkan SK pimpinan definitif oleh gubernur. Sehingga, pimpinan definitif juga bisa segera disahkan dengan cara pelantikan.

Meski demikian, pihaknya tak bisa memastikan kapan SK itu turun. Hanya ditargetkan, pimpinan definitif DPRD bisa dilantik pekan depan.

“Kami harapkan, minggu depan pimpinan definitif DPRD sudah bisa dilantik,” urainya.

Ia mengakui, legislatif memang diburu banyak pekerjaan rumah. Selain membentuk pimpinan definitif, juga pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). Karena tanpa AKD, legislatif sulit menjalankan program.

Seperti pembahasan KUPA PPASP 2019 dan KUA PPAS 2020 yang akan menjadi “bekal” pembahasan P-APBD 2019 dan Rancangan APBD 2020. Semuanya tidak bisa dibahas tanpa ada AKD.

“Kami punya banyak pekerjaan. Karena itu, kami akan lakukan percepatan pembahasan. Supaya, bisa mengejar pembahasan P-APBD 2019,” tambahnya. (one/hn/fun)