Usai Putaran Pertama, Persekabpas Bakal Rampingkan Skuad

DIEVALUASI: Para penggawa Persekabpas saat merayakan gol ke gawang Singhasari FC, Minggu (8/9). Manajemen menilai ada sejumlah pemain yang kurang berkontribusi pada tim. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

Related Post

BANGIL, Radar Bromo – Jajaran manajemen Persekabpas langsung melakukan evaluasi usai mengarungi putaran pertama dengan hasil sempurna. Salah satu evaluasinya, skuad Persekabpas saat ini dinilai terlalu gemuk.

Beberapa pemain pun dinilai tak memberi kontribusi lebih terhadap tim. Hal inilah yang membuat manajemen tim berjuluk Laskar Sakera itu untuk melakukan perampingan.

“Karena nantinya, bisa kami lakukan penggantian terhadap pemain-pemain yang belum memberi kontribusi lebih kepada tim,” kata Manajer Persekabpas Pasuruan Suryono Pane.

Pane –sapaan akrabnya- menyampaikan, saat ini jumlah pemain yang masuk skuad Persekabpas mencapai 27 pemain. Dari jumlah itu, tidak semuanya efektif. Ada 7 hingga 10 pemain yang dianggapnya tak efektif.

Rencananya, pihak manajemen akan melakukan perampingan terhadap pemain-pemain tersebut. “Bukan kami melakukan pencoretan. Bisa saja, kami pinjamkan ke tim lain atau kami minta mencari tim lain,” sambung pria yang juga advokat itu.

Pane menegaskan, langkah ini dilakukan dalam upaya memperkuat skuadnya. Ia mengakui, pada putaran pertama, timnya memang tampil cemerlang dengan menaklukkan semua lawan.

Namun, dengan komposisi pemain yang ada saat ini, pihaknya tak yakin penampilan bagus itu tetap terjaga di putaran-putaran berikutnya. Mengingat, laga yang akan dihadapi, tentunya akan lebih berat.

“Sehingga, hanya pemain yang benar-benar berkualitas yang kami butuhkan untuk putaran selanjutnya,” tambahnya.

Pemain-pemain berkualitas itulah yang nantinya akan menggantikan pemain yang dianggap kurang mumpuni saat ini. “Transfer window sudah dibuka. Kami tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini untuk memburu pemain yang berkualitas,” jelasnya. (one/mie)