Tak Berizin, Puluhan Banner di Tepi Jalan Purwosari Dicopot

PURWOSARI, Radar Bromo – Satpol PP Kabupaten Pasuruan kembali menggelar razia penertiban reklame di tepi jalan provinsi di Purwosari, Senin (9/9). Hasilnya, ada puluhan banner yang dicopot karena tak berizin.

Puluhan banner yang dicopot itu dipasang di sepanjang ruas tepi jalan Kelurahan Purwosari, Desa Martopuro hingga Desa Bakalan.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, petugas penegak perda itu melakukan razia mulai pagi hari. Mereka rupanya sudah mengantongi daftar reklame dan banner tak berizin. Begitu sampai, mereka langsung melakukan pencopotan banner. Baik yang terpasang di pohon, tiang listrik, dan telepon.

“Saat kami cek, begitu tidak ada izinnya atau izinnya sudah kedaluwarsa, seketika itu juga banner yang ada langsung dicopot,” ujar Staf Tibum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan Didik Febriyanto.

Setelah banner berhasil dicopot, saat itu juga langsung dimasukkan ke dalam mobil patroli. Selama penertiban berlangsung, tak ada perlawanan berarti.

Dari puluhan banner yang dicopot itu, didominasi banner ukuran kecil dan sedang. Setelah razia penertiban banner usai, puluhan banner yang berhasil dicopot petugas itu langsung disita ke Mako Satpol PP di Raci.

Banner liar atau tak berizin menjadi atensi kami. Penertibannya sudah diatur perda. Jika tidak ditertibkan, maka pemkab yang dirugikan,” ungkap Didik. (zal/mie)