Polisi Buru Kawan Pencuri Helm yang Dimassa di Karangjati Pandaan

PANDAAN, Radar Bromo – Walau hanya pencurian helm, Polsek Pandaan kini memburu kawan Adi Putra Pratama, 21. Bahkan, polisi sudah menetapkan kawan pelaku pencurian helm di Karangjati tersebut sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu (7/9) terjadi pencurian helm di sebuah warung tahu campur di tepi jalan nasional, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan. Ada dua pelaku yang beraksi.

Salah satunya adalah Adi Putra Pratama, 21. Usai beraksi, remaja asal Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, tertangkap hingga akhirnya dimassa. Satu kawannya memilih kabur saat Adi Putra Pratama dihakimi massa.

“Pelaku curi helm yang kabur sudah kami tetapkan daftar pencarian orang (DPO). Identitasnya sudah terungkap, sekarang masih pengejaran dan belum tertangkap,” cetus Kanitreskrim Polsek Pandaan Ipda Budi Luhur.

Untuk pelaku pencurian helm yang kabur, Kanitreskrim yang ditemui Radar Bromo di Mapolsek Pandaan enggan menyebutkan nama dan juga sekaligus inisialnya. Polisi saat ini dalam proses pengejaran.

“Jangan dulu lah, nanti kalau sudah tertangkap pasti kami rilis. Pastinya untuk pelaku yang kabur dengan yang tertangkap, tinggalnya masih satu kampung, dusun, dan desa,” tuturnya.

Kanit menyebutkan, untuk pelaku yang tertangkap dalam kasus pencurian helm tersebut adalah eksekutornya. Sedangkan yang kabur turut serta membantu juga sekaligus joki motor. (zal/fun)