Baru 2 Calon Kembalikan Formulir Cawali dari PDIP, Raharto Teno…

BELUM KEMBALIKAN FORMULIR: Wawali Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat mengambil formulir untuk maju Pilwali Kota Pasuruan dari PDIP, beberapa waktu lalu. Sampai Senin (9/9), ia belum mengembalikan formulir. (Muhamad Busthomi/Radar Bromo)

Related Post

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Sejak dibuka beberapa waktu lalu, PDI Perjuangan telah menerima enam pendaftar bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pasuruan. Namun, hingga Senin (9/9), baru dua pendaftar yang mengembalikan formulir pendaftaran ke partai berlambang banteng moncong putih itu.

Keenam pendaftar itu di antaranya, Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo. Sedangkan lima orang lainnya memiliki latar belakang beragam. Pendaftar dari internal PDIP, selain Teno juga ada nama Teddy Armanto.

Selain itu, ada pegiat LSM seperti M Alimudin dan pegiat ormas M Soleh, serta mantan birokrat Boedi Widayat. “Yang sudah mengembalikan formulir ke kantor DPC baru dua. Yakni, Pak Boedi Widayat dan saya sendiri,” kata Sekretaris DPC PDIP Kota Pasuruan Teddy Armanto.

Dia menyebut, empat pendaftar lainnya belum mengembalikan formulir. Pihaknya juga masih menunggu pengembalian formulir tersebut hingga 13 September mendatang. “Setelah pengambilan formulir ditutup, kami menunggu pengembalian formulir mulai 8 September hingga 13 September,” imbuh Teddy.

Nah, setelah masa pengembalian formulir berakhir, pihaknya akan melakukan verifikasi kelengkapan administrasi masing-masing pendaftar. Jika ada kekurangan administrasi, partai akan memberi tenggat waktu kepada pendaftar untuk melengkapinya.

“Verifikasi di tingkat DPC itu untuk memastikan formulirnya sudah diisi lengkap, jika belum, kami akan mengonfirmasi yang bersangkutan untuk melengkapi,” tuturnya.

Selanjutnya, formulir pendaftaran itu akan diserahkan ke DPD PDIP Jawa Timur. Di tingkat DPD, akan kembali diverifikasi sebelum berlanjut ke DPP. “DPD nanti akan mengumumkan siapa saja yang lolos ke tahap fit and proper test,” jelasnya. (tom/mie)