Anggaran Sekretariat DPRD Ditambah untuk Dampingi Kunker Dewan

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Anggaran sekretariat DPRD Kota Pasuruan ditambah di perubahan APBD (P-APBD) 2019 ini. Jumlahnya mencapai Rp 232 juta. Penambahan ini sesuai usulan dari sektreatriat dewan dalam pembahasan P-APBD.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pasuruan Raden Murahanto mengungkapkan, dengan tambahan anggaran di P-APBD itu, total anggaran untuk sekwan menjadi Rp 1,132 miliar.

Menurut Murahanto, penambahan anggaran itu cukup penting. Sebab, sampai akhir Agustus lalu, anggaran bagi sekretariat dewan yang dialokasikan Rp 900 juta di APBD induk 2019, saat ini tersisa Rp 170 juta. Sementara itu, tahun anggaran 2019 masih tersisa sekitar empat bulan.

“Dengan penambahan melalui P-APBD 2019 ini, maka anggaran sekretariat sama dengan tahun lalu. Yaitu, Rp 1,1 miliar,” ungkap Murahanto saat ditemui Jawa Pos Radar Bromo, Senin (9/9).

Murahanto –sapaan akrabnya- menjelaskan, pihaknya optimistis dengan jumlah anggaran yang diperoleh dalam P-APBD 2019 ini mencukupi kebutuhan bagi anggota sekretariat dewan, sampai tahun anggaran berakhir. Sebab, jumlah Rp 1,1 miliar terbukti mencukupi sepanjang tahun lalu.

Menurutnya, anggaran ini diperuntukkan untuk perjalanan dinas bagi anggota sekretariat DPRD Kota Pasuruan. Tujuannya, untuk mendampingi anggota dewan saat ada kunjungan kerja (kunker) atau bimbingan teknis (bimtek) di luar Kota Pasuruan.

“Kami perlu mendampingi anggota dewan. Seperti Bimtek dan Kunker. Insyaallah, penambahan anggaran ini mencukupi sampai akhir tahun 2019,” sebut Murahanto. (riz/mie)