Uji Coba, Persipro 54 U-17 Tekuk Persekap U-17

PASURUAN, Radar Bromo – Persekap Jr mendapat bekal negatif jelang digulirkannya Soeratin Cup. Bermain di kandang sendiri Sabtu (7/9), Laskar Untung Suropati dipermalukan tamunya, Persipro 54 U17 dengan skor 1-2.

Meski kalah, namun pelatih Persekap U-17 Sujito mengaku tak ambil pusing. Menurutnya, bukan kemenangan yang jadi incaran utamanya dalam uji coba kali ini.

Ia sengaja mencoba semua pemainnya untuk tampil. Dari uji coba itu, ia mengaku timnya masih memiliki sejumlah kelemahan yang harus segera diperbaiki. Mulai dari mental hingga sentuhan bola pemain.

“Sengaja kami menurunkan pemain muda. Tujuannya, untuk melihat potensi ke depannya. Bukan hanya semata kemenangan. Namun, untuk memberi kesempatan pada pemain muda,” ungkap Sujito.

Ya, dalam laga itu, Persekap U-17 memang mengawali laga dengan menampilkan sejumlah pemain lapis dua. Rupanya kondisi itu cukup berpengaruh pada penampilan tim. Tim tuan rumah cukup canggung dan kerap melakukan kesalahan sendiri.

Hal itu dimanfaatkan oleh skuad Persipro 54 U17. Mereka berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan oleh Kiki. Unggul satu gol, tidak mengendurkan semangat Persipro U-17. Serangan demi serangan terus dilancarkan. Hasilnya, mereka berhasil memperlebar keunggulan melalui sepakan Pandu.

Tertinggal dua gol di babak pertama membuat skuad Persekap U-17 merombak skuadnya di babak ke dua. Mereka memasukkan pemain inti. Ternyata upaya itu cukup membuahkan hasil. Persekap berani untuk melancarkan serangan hingga ke jantung pertahanan Persipro 54. Mereka pun mampu mencuri 1 gol. Hingga akhir pertandingan, skor 1-2 untuk tim tamu bertahan.

Pelatih utama Persipro U-17, Ananto menyebut, secara hasil pertandingan, pihaknya sudah puas. Namun, masih banyak yang perlu dievaluasi. Terutama pertahanan sebab masih sering terjadi salah komunikasi antar pemain, sehingga menciptakan ruang.

“Lini pertahahan dan mental perlu diperbaiki. Apalagi ini baru pertama kali, kami melakukan uji coba ke luar Kota Probolinggo,” sebutnya. (riz/mie)