Revitalisasi Pasar Prigen Senilai Rp 1,4 M Ditarget Selesai Akhir November

PRIGEN, Radar Bromo– Revitalisasi Pasar Prigen mulai dikerjakan pertengahan Agustus kemarin. Hingga saat ini proyek masih berlangsung dan terus dikebut pembangunannya.

Revitalisasi pasar ini dianggarkan dengan nilai kontrak Rp 1,4 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini. Sebagai pelaksananya adalah CV Kerta Agung dari Malang. Proyek ini spesifiknya membenahi atap untuk deretan kios depan, di sisi sebelah utara serta kantor pasar.

Pantauan koran ini, pekerjaan fisik sedang berjalan dan dikebut tiap harinya dari pagi hingga sore. Bahkan digarap hingga malam. Walaupun ada proyek, aktifitas pedagang berjualan tetap jalan terus. Para pedagang menempati kiosnya masing-masing tanpa direlokasi sementara.

“Pemasangan pancangnya tuntas, termasuk fondasi dan strukturnya. Saat ini mulai pekerjaan pengecoran talangnya,” beber Gatot Yuwono, pengawas lapangan dari CV. Kerta Agung.

Hingga saat ini, untuk pekerjaan fisiknya, progresnya masih dapat 30 persen. “Pengecoran talangnya kami upayakan dua pekan sudah selesai. Setelah itu, baru dilanjutkan pemasangan atap dari seng galvalum sekaligus finishingnya,” ujar Gatot sapaan akrabnya.

Sisa pekerjaan yang ada hingga finishing, ia targetkan tuntas pada akhir November mendatang. Atau diupayakan lebih cepat satu hingga dua pekan dari kalender kerja sesuai kontrak.

“Kontraknya pekan pertama Desember harus selesai. Tapi kami targetkan selesai lebih cepat pada akhir November harus tuntas 100 persen,” tukasnya. (zal/fun)