Puskesmas Leces Diobok-obok Maling, 2 Motor Raib, 1 Gagal Dibawa

LECES, Radar Bromo–Kawanan pencuri motor masih meneror warga Probolinggo. Jumat dinihari (6/9), kawanan pencuri motor beraksi di Puskesmas Leces. Tiga unit motor yang ada di tempat parkir digarong.

Namun, kawanan pencuri hanya berhasil membawa dua motor. Yakni motor Honda CBR 150 CC, bernopol N 2327 PK dan Motor Honda Supra X 125 bernopol, AG 528 DF. Sementara motor Honda Scoopy berwarna merah yang sudah pindah tempat dan kunci kontaknya sudah rusak, tak jadi dibawa kabur.

Suliman, pemilik motor Honda CBR yang dicuri mengaku, motornya raib sekitar pukul 02.30. Saat itu, ia mendapat kabar dari petugas parkir Puskesmas.

Sulaiman sendiri, sudah 3 hari belakangan, bolak-balik ke Puskesmas. Ia tengah menjaga ibunya yang sakit. Lantaran itu, penjaga parkir puskesmas pun sudah hafal dengan dirinya.

“Dapat kabar seperti itu, saya kaget. Sebab, waktu itu saya ada di kamar pasien. Lagi tidur, sambil jaga ibu. Sampai di parkiran, ternyata benar. Motor saya sudah hilang,” terangnya.

Sulaiman tidak menyangka bahwa motornya akan hilang, karena kedatangnya ke puskesmas dirasanya tidak lama dengan waktu kejadian. “Saya datang ke Puskesmas sekitar pukul 00.00, jam 01.00 masih ada di parkiran, baru sekitar pokul 02.00 saya balik ke kamar ibu untuk salat, selepas itu saya tidur,” terangnya.

Menurutnya, motornya yang hilang itu ada di parkiran sebelah utara. “Saat itu juga diketahui ada Honda Scoopy yang ada di parkiran karyawan. Di parkiran karyawan itu ada pagarnya lagi,” imbuhnya.

Motor Honda Scoopy itu sendiri posisinya sudah berpindah beberapa meter. Kunci kontaknya juga rusak. Sehingga, kunci asli motornya pun tak bisa digunakan lagi.

Selain motor Honda CBR, juga ada motor Honda Supra X 125 yang raib. Korbannya adalah Irfan, perawat Puskesmas Leces. “Alhasil, aya pulang diantar temen,” terang Irfan sembil mengambil helm miliknya yang berada di motor orang lain.

Danang, salah satu penjaga parkir di Puskesmas Leces menyampaikan, ada dua orang yang bergantian sif tiap harinya. “Kebetulan saya masuk jam 07.00 barusan menggatikan teman saya yang sif malam, jadi saya tidak tau kejadiannya,” jelasnya.

Sementar aitu, Kapolsek Leces, Iptu Akhmad Gandhi menyampaikan, pihaknya sudah mendapat laporan dari salah satu korban. “Saat ini masih kami selidiki,” jelasnya. (mg1/mie)