Dua Atlet Junior Sepeda asal Mentor Gondol Piala Kejuaraan di Blitar

KRAKSAAN, Radar Bromo– Atlet balap sepeda dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Probolinggo, berhasil meraih prestasi di ajang kejuaraan di Blitar, 1 September  lalu. Dua atlet itu berhasil menggondol juara di dua nomor yang berbeda.

Kedua atlet itu masing-masing Dimas Aditiya Rahman di kelas 13 tahun, dan Fathurrohman yang ikut di kelas 15 tahun. Di ajang gelaran KONI Kabupaten Blitar yang levelnya nasional itu, Dimas Aditya Rahman berhasil menyabet juara satu. Sementara Fathur Rohman meraih juara kedua.

Menurut Fauzan, salah satu pengurus ISSI Kasbupaten Probolinggo Bidang Perlombaan mengatakann, sejatinya ada tiga atlet yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan di Blitar. Namun hanya dua diantaranya yang berhasil membawa pulang piala.

Dimas Aditiya Rahman adalah kelahiran 2006 asal Desa mentor, Kecamatan Sumberasih yang meraih juara pertama pada kelas usia 13 tahun. Sementara Fathur Rohman kelahiran 2004 yang juga berasal dari Desa mentor, Kecamatan Sumberasih, menjadi juara kedua pada kelas usia 15 tahun.

Fauzan yang mendampingi Zulmi Nirhasani selaku Ketua ISSI mengatakan, dua atlet tersebut memang optimistis bisa menang dalam kejuaraan. “Karena melihat dari latihan yang dilakukan sebelumnya dan persiapan mereka sudah cukup maksimal,” ujar Fauzan.

Kejuaran yang yang dimulai dari pukul 08.00 hingga selesai pada puku 14.00 tersebut, cukup melelahkan bagi Dimas dan Fathur Rohman. Sehingga menggeser daerah lain yang juga ikut dalam perlombaan. Hingga, pada pukul 14.00, kedua atlet junior itu naik ke podium untuk menerima hadiah Juara.

Kemenangan anak didiknya itu, kata Fauzan, tidak lantas membuat ISSI puas. ISSI akan terus melatih mereka supaya bisa ikut di kejuaraan-kejuaraan lainnya. Sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo.

Ia juga berharap kedua anak tersebut bisa menjadi motivasi bagi atlet lain yang berada di Kabupaten Probolinggo. “Supaya bisa berani bersaing dengan daerah lain dalam kejuaran apa pun. Semoga menjadi motivasi, agar olah raga cabang sepeda ini banyak peminatnya,” pungkas Fauzan. (mg/fun)