Simpan SS, Kernet Truk asal Dayurejo Prigen Ditangkap

BANGIL, Radar Bromo – Hasil dari ngernet truk yang tak memadai, membuat M. Ibadisholihin, 45, memilih untuk mendapat penghasilan lain. Namun sayang, pilihannya malah harus membuatnya meringkuk di penjara.

Ia menekuni bisnis terlarang dengan menjadi kurir sabu-sabu. KBO Satreskoba Polres Pasuruan Iptu Agus Purnomo menyampaikan, tersangka ditangkap Selasa (27/8) sore. Ketika itu, ia sedang santai di rumahnya, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Ibadisholihin tak menyadari telah menjadi incaran petugas. Karenanya, begitu petugas datang, tersangka langsung kelabakan. “Mau kabur, ia tidak bisa,” sampainya.

Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan sejumlah barang bukti. Selain dua kantong plastik berisi sabu-sabu seberat masing-masing 0,37 gram dan 0,36 gram, petugas juga mengamankan timbangan dan handphone.

Bersama barang bukti yang ditemukan itulah, tersangka kemudian digiring ke Mapolres Pasuruan untuk pemeriksaan. Kepada petugas, Ibad tak bisa mengelak dengan apa yang dilakukannya.

Ia sudah beberapa bulan terakhir mengenal sabu-sabu. “Selain dipakai sendiri, tak jarang ia juga menjadi kurir barang haram itu,” imbuhnya.

Gara-gara perbuatannya itu, tersangka kini harus mendekam lama di penjara. Ia disangkakan melanggar pasal 112 jo pasal 114 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ia pun terancam hukuman 10 tahun penjara. (one/mie)