Dibuka Wali Kota, Ini Keseruan Pameran UMKM-Kuliner Semipro

POTONG PITA: Usai pelepasan balon, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin didampingi wakilnya, Mochamad Soufis Subri (kiri) mempotong pita di pintu masuk Pameran UMKM dan Kuliner Semipro 2019, Sabtu (31/8) malam. (Evelin R/ Radar Bromo)

Related Post

PROBOLINGGO, Radar Bromo– Gelaran Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) 2019 resmi dibuka sejak Sabtu (31/8) sore. Sabtu malam, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd., M.M., M.HP. membuka pameran Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta Kuliner.

Pameran UMKM-Kuliner ini juga menjadi agenda rutin Pemkot Probolinggo melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUPP). Pameran UMKM dan Kuliner akan digelar di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo, selama Semipro ke 11 ini digelar mulai 31 Agustus hingga 6 September 2019.

LIHAT LANSUNG: Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan istri bersama wakilnya, Mochamad Soufis Subri mengunjungi setiap stan dalam Pameran UMKM dan Kuliner Semipro 2019, Sabtu (31/8) malam.

Ada 48 peserta memenuhi stan indoor tenda doom. Sedangkan, 48 peserta lainnya menempati lapangan Stadion Bayuangga dengan tenda sarnavil.

Usai melepas balon dan menggunting pita pembukaan di pintu masuk lokasi pameran, Wali Kota Habib Hadi dan Wakilnya, Ir. H. Mochammad Soufis Subri, bersama anggota Forkorpimda dan istri, mengunjungi setiap stan pameran. Serta, menyaksikan penampilan Full Color Recycle Fashion Show di stage panggung UMKM Semipro.

LEPAS BALON: Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan wawali Soufis Subri saat melepas balon dalam pembukaan pameran semipro.

Kepada Jawa Pos Radar Bromo, Wali Kota Habib Hadi mengaku sangat mengapresiasi Pameran Produk UMKM dan Kuliner gelaran DKUPP. “Kami ingin mengeksplor semua potensi Kota Probolinggo. Kami melihat potensi Kota Probolinggo begitu luar biasa. Apalagi, sejak awal saya berkomitmen menciptakan 500 UKM baru di Kota Probolinggo. Targetnya tentu go internasional,” ujarnya.

Pada pameran ini, menurutnya, merupakan kesempatan bagi para UMKM untuk memperkenalkan produknya. “Pameran ini mempertemukan para UMKM dengan pembeli secara langsung. Kami berharap melalui pameran seperti ini mampu meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produksi dalam negeri dan daya saing di pasar global,” ujarnya.

KOMPAK: Wali Kota Hadi Zainal Abidin-Wawali Soufis Subri dan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal saat pose bareng di pameran UKM.

Sementara itu, Kepala DKUPP Kota Probolinggo Drs. Gatot Wahyudi, M.Si. mengajak seluruh masyarakat Probolinggo memeriahkan Semipro. Salah satunya dengan menghadiri pameran produk UMKM di Stadion Bayuangga.

“Pameran dibuka selama Semipro, mulai pukul 10.00 sampai pukul 22.00. Ada berbagai produk yang ditawarkan selama pameran. Seperti, produk hasil pertanian, perikanan, perkebunan, handy craft, garmen, batik tulis khas Kota Probolinggo, bordir, produk daur ulang, hingga beragam produk hasil UMKM Kota Probolinggo,” ujarnya.

Selama pameran UMKM dan Kuliner Semipro, juga ada layanan mobil klinik UMKM dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Mikro Provinsi Jawa Timur. Di mobil ini dibuka layanan dan pelatihan singkat mengenai pengembangan UMKM dan legalitas usaha. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur Dr. Mas Purnomo Hadi, M.M. juga hadir dalam kegiatan ini. (*/el)