Puluhan Peserta Lomba Foto Semipro Mulai Berburu

KANIGARAN, Radar Bromo – Grand Opening Semipro 2019 langsung disambut antusias oleh puluhan fotografer peserta Lomba Foto Semipro 2019. Sabtu (31/8), peserta lomba hasil kerja sama Disbudpar Kota Probolinggo dengan Jawa Pos Radar Bromo, itu langsung berbondong-bondong berburu foto terbaik.

Sejumlah kesenian yang ditampilkan dalam acara pembukaan, seperti Tari Jaran Bodhag, Tari Kiprah Lengger, dan seni hadrah, tak luput dari bidikan kamera fotografer. Mereka berusaha mendapatkan foto terbaik untuk diajukan kepada panitia.

Ketua Lomba Foto Semipro 2019 Zainal Arifin mengatakan, sebanyak 98 peserta ikut serta dalam perlombaan ini. Mereka tak hanya berasal dari Kabupaten/Kota Probolinggo. Ada juga yang berasal dari Kabupaten Lumajang dan Pasuruan.

Menurutnya, mereka akan berburu foto selama Semipro 2019 digelar. “Pada acara pembukaan, peserta sudah antusias menyebar, mencari posisi yang terbaik untuk mendapatkan foto paling bagus. Peserta bebas membidik selama gelaran Semipro,” ujarnya.

Semipro ke sebelas ini merupakan bagian dari peringatan Hari Jadi Kota Probolinggo ke 660. Ada beragam kegiatan yang digelar selama sepekan ini. Ada kategori olahraga, Pameran UMKM, dan seni budaya.

Dalam kesempatan ini, panitia membebaskan peserta untuk mengambil foto apa saja yang berkaitan dengan Semipro. Namun, panitia menekankan pada kegiatan seni dan budaya. “Kami harap para peserta mendapat foto yang bagus dan memiliki makna yang tersirat dalam setiap bidikan. Acara ini sekaligus menjadi ajang untuk mengasah dan menampilkan skill fotografi peserta,” ujar Zainal. (ar/rud)