7 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Karambol di Bakalan, 4 Orang Terluka

PURWOSARI, Radar BromoJalur Malang–Pasuruan, di Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, Jumat (30/8) sekitar pukul 07.00 macet panjang. Itu, setelah terjadi kecelakaan karambol yang melibatkan 7 kendaraan. Selain memicu macet panjang, kecelakaan itu juga membuat empat orang alami luka-luka.

Tujuh kendaraan yang terlibat kecelakaan itu yakni truk bernopol N 9278 UI; mobil penumpang umum Isuzu Elf N 7126 UT, dan 5 motor. Yakni , Honda Beat N 3634 ABP; Honda Vario N 3158 TBC; Yamaha Jupiter MX N 3440 HU. Lalu, dua motor Honda Beat, N 4808 TBL dan N 6421 ABQ.

“Kecelakaan karambol terjadi saat arus lalin padat. Melibatkan tujuh kendaraan sekaligus. Empat orang korbannya mengalami luka-luka dalam kejadian ini,” ujar Kaposlantas Purwosari Aiptu Suwandi.

Menurut Suwandi, kecelakaan itu dipicu truk muat kusen pintu cor yang melaju dari arah selatan ke utara. Truk itu dikemudikan Khoirul Rosyidi, 32, asal Desa Kasri Renteng, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Sesampainya di ruas jalan setempat, truk menabrak motor Honda Beat N 3634 ABP yang berjalan searah. Motor itu dikendarai Avin Nurkholis, 23, asal Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang.

PEMICU: Truk engkel yang menjadi penyebab utama kecelakaan, Kecelakaan itu diduga akibat kelalaian sopir. (Foto: Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Usai menyeruduk motor, truk mengarah ke kanan menabrak motor Honda Vario N 3158 TBC yang berjalan searah yang dikendarai Wajak, 49, warga Desa Jatisari, Kecamatan Purwodadi.

Tak berhenti di situ, truk terus melaju kemudian menabrak motor Yamaha Jupiter MX nopol N 3440 HU dari arah berlawanan yang dikendarai Bakti Putra Pratama, 21, asal Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Serta menabrak Honda Beat N 4808 TBL dari arah berlawanan yang dikendarai Andika Eka Putra, 24.

Laju truk sendiri akhirnya berhenti usai menabrak dua kendaraan sekaligus di depannya dari arah yang sama. Yakni, MPU Isuzu Elf N 7126 UT dan motor Honda Beat N 6421 ABQ. “Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan ini terjadi karena kelalain sopir truk. Bukan karena rem blong,” terang Suwandi.

Sementara 4 korban luka-luka, semuanya merupakan pengendara motor. “Semua korban usai kejadian, langsung dievakuasi petugas dibantu warga sekitar ke IGD Puskesmas Purwosari. Ada empat orang dan mengalami luka ringan,” ungkap Suwandi. (zal/mie)